Obat Kanker Payudara

Berikut inih saya akan menjelaskan tentang penyakit yang paling ditakutkan bagi kaum wanita yaitu adalah Kanker Payudarah. Penyakit kanker payudarah merupakan salah satu jenis kanker yang sangat berbahaya bagi wanita, setelah kanker serviks. Danmenjadikan kanker payudarah menjadi pembunuh wanita nomer dua di dunia.

Sel kanker akan tumbuh dan menyerang jaringan payudarah anda, misalnya pada saluran air susu, lobulus (tempat penghasil air sus), bersama jaringan penunjang lainnya seperti jaringan lemak. Gaya hidup, hormonal, dan faktor lingkungan memang dicurigai sebagai penyebab utama dari penyakit inih.

Namun, tidak semua orang dengan gaya hidup yang hampir sama juga memiliki risiko untuk terkena penyakit kanker payudarah. Sebelum saya kasih bagaimana cara penanganannya yang tepat, alangkah baiknya anda kenali lebih dalam lagih tentang penyakit inih, untuk memudahkan anda dalam penyembuhan.

Pengertian Kanker Payudarah

Kanker payudara adalah suatu tumor ganas yang berawal dari sel payudara. Kumpulan sel kanker membentuk tumor yang berkembang secara cepat dibagian jaringan payudara, dan bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain. Kanker payudara terjadi hampir selalu pada kaum wanita namun dapat terjadi juga pada kaum pria.

Kanker payudara memang sangat sering terjadi pada kaum wanita. Penyakit kanker ini terjadi pada 1 dari 8 wanita di dunia. Hal ini juga dapat diatasi dengan menurunkan faktor risiko Anda. Penyakit kanker payudarah juga dapat derlihat ciri-cirinya dan gejalanya. Berikut ciri dan gejala yang umum terjadi pada penderita kanker payudarah.

Gejala-Gejala Pada Penderita Kanker Payudara

Kanker payudara dapat menyebabkan beberapa gejala yang berbeda pada setiap orang. Ciri dan gejala kanker payudara adalah:

  • Benjolan atau penebalan yang dirasakan berbeda dari sekitarnya pada area payudara.
  • Cairan berupa darah yang keluar dari puting susu.
  • Perubahan ukuran, bentuk, atau tampilan dari payudara.
  • Perubahan pada kulit payudara, berbentuk seperti cekungan.
  • Puting susu tertarik ke dalam.
  • Mengelupasnya kulit yang lebih gelap di sekitar puting susu (areola) atau kulit payudara.
  • Kulit sekitar payudara menjadi berpori‐pori seperti kulit jeruk.

Berikut gejala yang umum terjadi pada penderita penyakit payudarah, apabila anda mengalami gejala yang sama seperti yang ada di atas, sebaiknya konsultasikan segera.

Penyebab Kanker Payudara

Penyebab dari kanker payudara memang belum diketahui dengan pastinya. Hal yang diketahui yaitu sel‐sel payudara berkembang secara abnormal dan membentuk sebuah benjolan di payudara. Benjolan ini dapat menyebar ke jaringan di sekitarnya payudara dan juga dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Terdapat beberapa kondisi yang menjadi faktor pemicu kanker payudara. Para ahli memperkirakan bahwa sekitar 5‐10% kanker payudara berhubungan dengan mutasi gen yang didapat dari keluarga. Gen tersebut yaitu gen 1 (BRCA1) dan gen 2 (BRCA2). Jika keluarga anda memiliki riwayat keganasan penyakit kanker payudara.

Sebaiknya anda harus berhati-hati mulai dari sekarang, dan anda harus mencegahnya secara dini. Agar penyakit kanker payudarah tersebut tidak terjadi. Jika anda masih bingung bagai mana caranya, anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis. Dan ajak juga keluarga yang lain yang berpotensi mengalami kanker payudarah.

Orang Yang Paling Beresiko Terkena Kanker Payudara

Beberapa kondisi yang membuat seseorang lebih berisiko terkena kanker payudara adalah:

  • Usia tua merupakan faktor risiko paling utama untuk sebagian besar kanker. Dengan bertambahnya usia, risiko kanker payudara Anda semakin tinggi.
  • Riwayat keluarga. Ini artinya jika ada anggota keluarga Anda yang sedarah (ibu, anak, atau saudara kandung perempuan) yang menderita kanker payudara.
  • Perubahan pada gen BRCA1 dan BRCA2 atau gen lain yang diwariskan.
  • Pengonsumsi alkohol.
  • Jaringan payudara tampak padat dan tebal pada mammogram.

Kanker payudara juga lebih mungkin menyerang payudara yang memiliki banyak terekspos estrogen yang diproduksi tubuh sendiri, diakibatkan oleh:

  • Menstruasi pada usia dini.
  • Melahirkan anak pertama pada usia tua atau tidak pernah melahirkan.
  • Menopause pada usia lanjut.
  • Mengonsumsi hormon seperti estrogen dan
    progestin untuk gejala‐gejala menopause.
  • Orang dengan obesitas.
  • Memiliki riwayat kanker payudara yang invasif, ductal carcinoma in situ (DCIS), atau lobular carcinoma in situ (LCIS).

Berikut penjelasan tentang penyakit payudarah yang saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda dan dapat membantu anda dalam masa penyembuhan. Trimakasih

danysaputra

Kesembuhan ada adalah preoritas utama kami